Dengan Segelas Susu

Seneng banged kmaren baca postingannya Renny "Memberi tanpa syarat". Menarik skaligus menggugah pembaca tentang fenomena fenomena pengemis dan pengamen dan bagaimana cara mengsikapinya. Buat fuda nga bertele2, cuma pengen nambahin sdikit cerita yang mungkin bisa di jadikan refleksi dalam hidup.

Suatu hari seorang bocah perempuan miskin sedang
berjualan dari rumah ke rumah demi membiayai sekolahnya. Ia merasa lapar dan haus, tapi sayangnya ia hanya mempunyai sedikit sekali uang.
 
Anak itu memutuskan untuk meminta makanan dari rumah terdekat. Tetapi, saat seorang gadis muda membukakan pintu, ia kehilangan keberaniannya.

Akhirnya ia hanya meminta segelas air putih untuk menawarkan dahaga. Gadis muda itu berpikir pastilah anak ini merasa lapar, maka dibawakannyalah segelas besar susu untuk anak tersebut. Ia meminumnya perlahan, kemudian bertanya, "Berapa saya berhutang kepada anda ?"

"Kamu tidak berhutang apapun kepada saya," jawabnya. "Ibuku mengajarkan untuk tidak menerima bayaran untuk perbuatan baik yang kami lakukan."

Anak itu menjawab, "Kalau begitu, saya hanya bisa mengucapkan terima kasih dari lubuk hati saya yang terdalam."

Saat Howard Kelly bocah kecil yang miskin itu meninggalkan rumah tersebut, dia bukan hanya merasa badannya lebih segar, tetapi keyakinannya pada Tuhan dan sesama manusia menjadi lebih kuat. Sebelumnya dia sudah merasa putus asa dan hampir menyerah.

Tahun demi tahun berlalu. Suatu hari ada seorang wanita muda mengalami sakit parah. Dokter yang menanganinya merasa bingung dan akhirnya mengirim wanita itu ke kota besar untuk mendapatkan pertolongan spesialis.

Dr. Howard Kelly dipanggil untuk berkonsultasi. Ketika ia mendengar nama kota tempat asal si pasien, ia segera pergi ke kamar tempat dimana wanita tersebut di rawat. Ia langsung mengenali wanita tersebut dan memutuskan untuk melakukan hal terbaik yang bisa ia usahakan untuk menolongnya. Sejak hari itu, ia memberikan perhatian khusus pada kasus ini. Setelah melewati perjuangan panjang, peperangan-pun dapat dimenangkan.

Dr. Kelly dipanggil oleh pihak administrasi untuk menandatangani kuitansi biaya yang harus dibayarkan oleh si wanita kepadanya. Ia melihat kepada kuitansi tersebut, dan kemudian menuliskan sesuatu. Kuintansi tersebut lalu dikirim ke kamar perawatan si wanita. Wanita tersebut merasa takut untuk membukanya, karena ia merasa yakin bahwa ia tidak akan mampu membayarnya. Akhirnya dengan menguatkan hati, ia melihat ke kuintansi tersebut. Sebuah tulisan pada kuitansi telah menarik perhatiannya.

Ia membaca tulisan itu:
"TELAH DIBAYAR PENUH DENGAN SATU GELAS SUSU."

Tertanda,
Dr. Howard Kelly.

Air mata mengalir dari matanya saat hatinya yang bahagia mengucapkan doa dan pujian: "Terima kasih Tuhan, kasihMu telah memancar melalui hati dan tangan manusia."
(Sumber: UnKnown)
dari : http://www.gkjtp.org/


Pertanyaan dari fuda,
Plajaran apakah yang bisa di ambil dari cerita ini menurut pandangan kalian ?


20 komentar:

Senoaji mengatakan...

Pertamaaxxxx... jika kita merasa kehilangan karena memberikan dengan seikhlas mungkin, niscaya kebaikkan itu takkan pernah lekang, hengkang dari diri kita.

amien

Fuda kepalanya abis ke jedot ya?*lenyap tak terkira*

MGYP mengatakan...

Perbuatan kecil kita bisa sangat berarti untuk orang di sekitar kita! Dan kita tidak akan menyangka kalau suatu saat kita juga membutuhkan bantuan orang lain. Jadi selagi kita bisa memberi perhatian atau hal-hal kecil lainnya, ya lakukan itu! Coz Without friends we're nothing (hihi slogannya fupei dipake juga)

Sang Penyamun 230109 mengatakan...

tapi kadang Segelas Susu Dibalas Secerek Tuba....

fuda mengatakan...

@senoaji : zzz, kagak. pasti heran ya sen, gw bikin postingan kyak gini hiehehehe. syalala

@MGYP : we'e'e'e'e slogannya fupei.

@sangpenyamun : bzzz kaga tanggung2 secerek tuba..
wakakakaka..
:f:

Atca mengatakan...

aku percaya..Tuhan pasti akan membalas jika kita melakukan sesuatu dengan iklas...
he..he..serius tumben nih si Fuda

suryaden mengatakan...

wuih.. keren,

tapi biasanya gara-gara nila setitik rusak susu sebelahnya....

awie mengatakan...

":a:"mengharukan buat we apapunperbuatan kita akan mendapat balasanya tinggal tunggu waktu aja 9salam kenal aja

boyz mengatakan...

mengharukan buat apapun perbuatan kita:a:

bunda lis mengatakan...

da ko tumben cerita tentang susu, padahal kamukan nggak doyan susu, kalo itu terjadi pada puda paling2 susu dikasih emanya dikasihkan pengemis

BrenciA KerenS mengatakan...

:i: terharuu...huaaaaaa

masih ada ga' ya org seperti itu yg mau bayarin biaya RS orang miskin?

baidewe eniwe makan some same guwee... emonya lucu.. bagii dong..

Seno 001 mengatakan...

renungan yang luar biasa. bibit yang ditanam dengan keihkasan berbuah sangat manis. nice post.

fuda mengatakan...

@Atca : ehem2, sapa dlu..fuda gtu lowh.. :c:

@Suryaden : zzz "Rusak susu sebelahnya" #Gubrak..

@Awie,boyz : salam knal juga..

@Bunda Lis : mamah ikutan komen zzzz

@Brenciakerenz : hik's. niy bunda, taplak meja bwat elap air matanya.wekekekeke

@Seno 001 :tenkyu sen. Mwah2 di udel..hiahahha

masmoemet mengatakan...

"Pertanyaan dari fuda,
Plajaran apakah yang bisa di ambil dari cerita ini menurut pandangan kalian ?"

moemet version :
pelajaran yg bs masmoemet tangkap adalah, kalo siang minum susu aja biar jadi dokter. trs berdoa semoga ada pasien cantik yang jatuh hati sehingga siang malam bisa minum susu

runrunphii qhiichan mengatakan...

:i: *terharu banget bacanya*
sampe merinding .. :j:

Cebong Ipiet mengatakan...

g berani becanda
:h:
g pgn merusak akal sehat fuda di postingan kali ini

salam manis selalu dari Yaharta Tenggara

Deta Deswi Diatika mengatakan...

Pernah baca nie cerita ini d sebelumnya... dmn yah???

iyah, kalo kita ikhlas membantu orang lain saat kesulitan, pasti nanti juga ada yang bantu kita saat kesulitan....
Pertolongan Allah gak akan terduga deh...

arqu3fiq mengatakan...

Pelajaran yang bisa di petik adalah :
# Berbuat baik terhadap sesama manusia.
# Tidak boleh sombong, Jahat dan dengki.
# Saling membantu sesama.

*gag kayak pemilik blog ini*
*lirik fuda*
*tendang fuda*
:f::f::f::f::f::f:

rayearth2601 mengatakan...

bafus mas ceritanya....

aku mau ah..bagi2 segelas susu...

mas fuda mau dikasih ?

wakakaka

Oliviaimoet mengatakan...

:a: huuuukk..uuuuu..aku jadi ingat mama....

renny mengatakan...

Fuda mang orang nggak bisa di lihat dari casingnya doang..lo apa hubungannya sama postingan fuda..maksud ku walaupun oarangnya jelek upps.. keliru !maksudnya fuda kelihatannya konyol alias bodor tapi aselinya fuda itu lembut hatinya kelihatan dari sekian puluh postingan masih ada saja postingan yg bertua..walah sudah pasti kata2 terakhir ini bikin Fuda tambah gede kepalanya

btw Fuda baca juga buku parlindungan Marpaung title " setengah isi setengah kosong " inspiratif containnya atau baca di blogku label " Book "

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Ketik shorcutnya ajah klo mao make emoticon contoh: ":a:"
Posting Komentar